MISTERIMIMPI.COM - Anda pernah bermimpi yang berkaitan dengan *? Berikut adalah tafsir arti mimpi terkait dengan *.

Bermimpi tentang * bagi sebagian orang seringkali dianggap sebagai bunga tidur sehingga kadang diabaikan begitu saja.

Namun bagi sebagian orang lain bermimpi * bisa dianggap sebagai pertanda atau isyarat akan datangnya suatu kejadian, sehingga harus ditafsirkan atau diartikan maknanya.

Bermimpi tentang * bisa bermakna positif, juga bisa bermakna negatif untuk kehidupan Anda. Tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya.

Pada masa lalu, bermimpi * akan selalu dikaitkan dengan dunia supranatural. Artinya, mimpi tersebut merupakan hasil campur tangan makhluk-makhluk halus yang bersifat supranatural.

Jika * dianggap sebagai mimpi yang indah dan membahagiakan diartikan sebagai kehadiran dewa atau Tuhan, sedangkan jika * dianggap mimpi buruk maka dianggap sebagai pertanda kehadiran roh jahat atau setan saat manusia tidur.

Kriteria Mimpi Menurut Rasulullah SAW

Dalam riwayat Auf Bin Malik, Rasulullah Muhammad SAW membagi 3 kriteria mimpi yang dialami manusia, yaitu:

  • Pertama, mimpi buruk atau mimpi menakutkan yang datangnya dari setan dan membuat sedih
  • Kedua, mimpi yang menggelisahkan seseorang ketika terjaga dan terus terbawa dalam mimpinya
  • Ketiga, mimpi yang mejadi isyarat dari 46 bagian kenabian.

Ringkasnya, hadits ini membagi mimpi menjadi 3 bagian besar, yaitu mimpi yang merupakan bisikan hati, mimpi ditakuti setan dan mimpi yang merupakan kabar gembira dari Allah SWT.

Jika seseorang bermimpi pada kategori pertama dan kedua (bisikan hati atau bermimpi ditakuti setan), dianjurkan untuk tidak perlu menceritakannya kepada orang lain demi ketentraman hati.

Mimpi * Adalah Refleksi Kehidupan

Arti dan makna mimpi * bisa merupakan refleksi pada masa depan Anda, juga bisa merupakan hal yang masih berkaitan dengan masa lalu Anda sendiri.

Nah, pertanyaannya adalah, apakah bermimpi seputar * tergolong ke dalam kriteria mimpi sebagai bisikan hati, mimpi karena pengaruh setan atau merupakan kabar gembira dari Tuhan?

Bagaimanapun, Anda yang akhirnya bisa memutuskan soal mimpi Anda sendiri, sembari menyadari bahwa segala sesuatunya ada di tangan-Nya.

Karena itulah, penafsiran makna dan arti mimpi "*" ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak dan menjadi pegangan hidup Anda di masa medatang.

Dengan tetap bersikap dan berpikiran positif walau sebelumnya Anda sudah bermimpi tentang * akan memberikan keteguhan hati bahwa Allah SWT yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Karena itulah, dalam kondisi bagaimanapun, Anda sebaiknya tidak melupakan kekuasaan Allah SWT atas mimpi * yang Anda alami dan segala hal lainnya dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Jika Anda adalah seorang Muslim, disarankan untuk selalu membaca doa setelah terbangun dari mimpi, baik itu mimpi baik maupun mimpi yang buruk.

Kenapa? Jika mimpi kita baik, semoga saja itu menjadi sebuah kenyataan dan apabila mimpi buruk, semoga kita semua terjaga dari mimpi tersebut atau tidak menjadi kenyataan dalam kehidupan sebenarnya.

Ketika terbangun dari mimpi yang baik (mimpi indah), bacalah اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبّ ِالْعَالَمِيْنَ artinya "Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Memelihara alam semesta".

Sedangkan ketika Anda terbangun dari mimpi yang buruk bacalah أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ yang artinya "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk".

KLIK DI SINI untuk bertanya tentang arti mimpi lainnya. Dengan senang hati kami akan membantu Anda menjelaskan apa maksud, arti dan tafsir mimpi Anda.